Home / Polmas

Senin, 18 Januari 2021 - 08:45 WIT

Abnaulkhairaat Buka Posko Bantuan Bencana

Rapat pembetukan posko

Rapat pembetukan posko

Harap Para Donatur Salurkan Bantuan Lewat Posko Ini

Menyikapi kondisi bencana alam yang terjadi di beberapa tempat di Kabupaten Halmahera Utara, para alumni lembaga pendidikan Alkahiraat atau lebih dikenal dengan Abnaulkhairaat Maluku Utara langsung mengambil langkah cepat. Para abnaulkhairaat  langsung  gerak cepat membuat posko penggalangan dana bantuan untuk korban bencana  banjir itu.

Pembentukan Posko  itu dilaksanakan pada Minggu (17/1). “Ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang jadi korban bencana alam banjir dan tanah longsong di  Halmahera Utara Sabtu (16/1/ 2021,” kata Ketua Posko Halid Alkatiri  melalui rilis yang dikriim ke media ini.

evkuasi warga oleh tim SAR Halut dok SAR

Melalui Panitia Temu Alumni Abnaulkharaat (TAA)    posko bencana Abnaulkhairaat dipusatkan di sekretariat TAA 2021 (rumah abna) di Jalan Kakatua no. 115 Kalumpang Ternate nomor kontak +62 813-8228-7161.

Baca Juga  KPK: Kampus Harusnya Kawal Perusahaan Tambang

Adapun komposisi pengurus posko bantuan bancana Abnaulkhairaat terdiri dari, ketua Halid Alkatiri SH. MA, Sekretaris Mujur G. Somadayo Bendahara Hi. Tamhid Abubakar, SAg. Bidang Logistik Nizar Assagaf, Bidang kesehatan Sahdia Djalal, Bidang Perlengkapan Sofyan Amir.

Sekretaris Posko bantuan abnaulkhairat Mujur Somadayo  mengatakan, berdasarkan data yang diperoleh dari Abnaulkhairaat di Tobelo  kondisi wilayah terdampak   berada di Kecamatan  Galela Selatan desa Togawa, Soakonora dan Roko. Desa Togawa ada 61 Kepala Keluarga  dengan 285 jiwa, Desa Soakonoradua 11 jiwa, Desa Roko 4 KK dengan 8 jiwa.

“Berdasarkan fakta tersebut maka ketua posko bantuan bencana abnaulkhairaat Halid Alkatiri, merecanakan segera menggalang bantuan mulai Minggu (17/1) dan akan disalurkan kamis (21/1 2021. Posko bantuan bencana Abnaulkhairaat ini katanya akan terus mengupdate perkembangan di lokasi bencana secara intensif serta memastikan kebutuhan pengungsi korban bencana sehinggga penggalangan bantuan dan penyaluranya benar-benar tepat sasaran dan sesuai kebutuhan korban pengungsi.

Baca Juga  Muslimat NU Morotai Diharapkan Bantu Pemda

“Posko bantuan bencana Abnaulkhairaat juga akan didirikan di lokasi bencana. Posko yang didirikan   bersifat permanen dikelola untuk membantu penanggulangan korban bencana alam tidak hanya di Maluku Utara  tetapi juga di seluruh Indonesia,” jelas Mujur.    

Mujur juga mengharapkan Abnaulkhairaat  atau siapa saja dan di mana saja yang ingin menyalurkan bantuanya bisa melalui posko ini atau melalui nomor rekening Bank BRI 2129-01-001783-53-8 atasnama Tamhid  Abubakar SAg. (*)

Share :

Baca Juga

Polmas

Kawal Demokrasi dan Konstitusi, KEPAL: Batalkan Omnibus Law

Polmas

Tiga Inovator Bisnis Dapat Penghargaan Econovation 2021

Baronda

KPK: Kampus Harusnya Kawal Perusahaan Tambang

Polmas

WALHI: Jangan “Jual” Halmahera dan Pulau Lainnya

Polmas

Dugaan Korupsi Gubernur Malut, KPK Harus Sasar Praktik Korupsi Sektor Tambang  

Kabar Kota Pulau

Muslimat NU Morotai Diharapkan Bantu Pemda

Polmas

Kampus Wajib Implementasikan Pendidikan Antikorupsi

Polmas

Alokasi PS- TORA dan Pelepasan HPK-TP Perlu Kajian Mendalam