Home / Kabar Kota Pulau

Senin, 23 Juli 2018 - 02:26 WIT

Eksplore Wisata Bawah Laut dengan Try Scuba

KNPI Ternate dan Dodoku Scuba Dive Centre Gelar Kerjasama

Kota Ternate dan Provinsi Maluku Utara umumnya, memiliki keunikan  bawah laut yang belum dieksplore secara luas.   Keunikan ini bisa disaksikan  melalui  menyelam dan melihat langsung. Dalam menindaklanjutinya Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Ternate bersama   Dodoku Dive Center  salah satu dive center di Kota Ternate,  menggelar  “Try Scuba”. Kegiatan ini dilaksanakan Minggu (22/7) di Pantai Jikomalamo. Try Scuba ini dikhususkan bagi pemula yang ingin mencoba menggunakan peralatan selam  serta merasakan sensasi menyelam.

Owner Dodoku Dive Center, Dedi Abdullah  mengatakan, Try  Scuba adalah kegiatan pengenalan alat dan penggunaan scuba set  bagi  peserta di kolam renang.  Selain pengenalan alat juga bisa merasakan tahap dasar pelatihan selam clearing masking, equalizing dan lain lain.

Baca Juga  Sampah Plastik di Laut Malut Menghawatirkan

“Menyelam dengan peralatan scuba adalah berolahraga sambil berekreasi dan berpetualang. Artinya dengan  aktivitas scuba diving, kita akan merasakan manfaat berolahraga yaitu menjadikan tubuh sehat. Manfaat  rekreasi ini yakni  mendapatkan kesenangan dan hiburan serta manfaat berpetualang  dengan  pengalaman yang tak terlupakan,”  ujarnya.  Menurutnya,  Dodoku Dive Center siap menjembatani siapa saja  dari kalangan apa saja untuk menikmati keindahan bawah  laut  di  Kota Ternate dan Maluku Utara.

Ketua Bidang Kelautan dan Perikanan KNPI, Sofyan Momole mengatakan,  kegiatan ini telah  ada saat  Rakerda (I) KNPI Kota Ternate. Ini  juga menjadi awal  kerjasama  KNPI Kota Ternate dengan Dodoku Dive Center  untuk pengembangan sumberdaya manusia di bidang  wisata bahari,” katanya.  

Baca Juga  Sampahmu adalah Hartaku

Kesempatan  itu, Ketua KNPI Kota Ternate, Sahrony A Hirto   ikut   melakukan  try Scuba.  “Selain menjalankan program   bidang perikanan, ini pengalaman perdana   dan sangat berkesan. Selain   try diving ke depan KNPI  berupaya melaksanakan pelatihan untuk mereka yang  mengambil   lisensi   diver di Kota Ternate,” ujar Sahrony. Dia  mengaku, awal mencoba memang ada perasaan kuatir  dan panik tetapi kegiatan menyelam ini diajarkan langsung (dive breafing) dan didampingi   Samar Ishak dan Sofyan Momole    pengurus Bidang Kelautan dan Perikanan KNPI Kota Ternate. (kbp)

Share :

Baca Juga

Kabar Kota Pulau

Di Musyawarah IKAPERIK, Bahas Perikanan Malut dan Tantangan Era 4.0

Kabar Kota Pulau

Ini Cara Komikus Muda Kalesang Ternate

Kabar Kota Pulau

Kala Pantai Kota Ternate Nyaris Habis karena Reklamasi

Kabar Kota Pulau

Sampahmu adalah Hartaku

Kabar Kota Pulau

Sukses KPP Fodudara Tubo Ubah Perilaku Warga

Kabar Kota Pulau

Fenomena Meluapnya Air Laut hingga Daratan

Kabar Kota Pulau

Hutan Lindung Tidore Kepulauan Rawan Dirambah

Kabar Kota Pulau

Temuan KNTI, Masyarakat Pesisir Semakin Tersisih