Home / Kabar Kota Pulau

Sabtu, 19 Maret 2022 - 18:07 WIT

Kembangkan Kreativitas Anak dan Perkenalkan Sumber Air dengan Mewarnai

Memperingati Hari Air Sedunia World Water Day (WWD) yang jatuh pada 22 Maret 2022 nanti, dilakukan berbagai  kegiatan. Salah satunya melalui lomba. Komunitas Save Ake Gaale Kelurahan Sangaji bersama pemuda di lingkungan Ake Gaale bersama PAUD Ake Gaale menggelar lomba mewarnai Sabtu (19/3/2022). Lomba ini sebagai bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Air Sedunia 2022 yang mengangkat Tema Menjaga dan melestarikan Air Tanah.

Kegiatan ini  setiap tahun diperingati warga Ake Gaale sebagai bagian dari upaya  memperkenalkan dan menjaga sumber air tanah yang ada di  Sangaji Kota Ternate Utara. Mereka menggelar lomba ini juga dengan tujuan selain mengembangkan kreatifitas anak, juga  ingin memperkenalkan sejak dini kepada anak anak,   sumber air Ake Gaale dan pentingnya menjaga sumber air bagi kehidupan manusia.  

Baca Juga  Orang Tobaru dan Tradisi Menanam

“Untuk anak-anak, ini cara mengembangkan kreatifitas mereka sekaligus  memperkenalkan   pentingnya air bagi kehidupan. Lomba mewarnai ini diikuti  anak anak  yang berasal dari TK dan PAUD  di Kota Ternate.” kata Ketua Pemuda Ake Gaale Asmit S Abubakar.

Sementara sesaat sebelum lomba dimulai, anak anak ini diperkenalkan  sumber mata air Ake Gaale dan  manfaat air bagi kehidupan manusia. Mulai dari makan mandi mencuci hingga berbagai kebutuhan lain dalam menjalankan kehidupan.  

Baca Juga  Kampus Wajib Implementasikan Pendidikan Antikorupsi

Lomba  ini  diikuti  72 peserta  dari beberapa PAUD di Kota Ternate. Sementara    untuk hasil  lomba yang berhasil meraih juara 1  adalah anak dari PAUD  Pembina 8, Juara 2  PAUD  Vellya dan juara 3 PAUD  Khalifa. Harapan 1 PAUD  Aisyiyah 1,  Harapan 2 PAUD Alkhaerat Kalumpang, Harapan 3 PAUD  Ake Gaale.  Para juara  lomba mewarnai ini mendapatkan tropi dan hadiah menarik dari  sponsorship.(*)  

Share :

Baca Juga

Kabar Kota Pulau

Ancaman Di Masa Depan Sangat Serius Perlu Kolaborasi Lintas Sektor

Kabar Kota Pulau

Hari Air Sedunia Warga Gelar Ritual Sigofi Ake

Kabar Kota Pulau

Kenalkan Kehati Malut Lewat Pameran Kehidupan Liar

Kabar Kota Pulau

WALHI Gelar Camping Kaum Muda Kepulauan

Kabar Kota Pulau

Peringati Hari Primata dengan Mengedukasi Siswa

Kabar Kota Pulau

Ini Cara Komikus Muda Kalesang Ternate

Kabar Kota Pulau

Ternate Masuk 10 Kota Berketahanan Iklim Inklusive

Kabar Kota Pulau

KLHK dan Warga Tanam Mangrove di Desa Toseho Tidore Kepulauan