Home / Lingkungan Hidup

Sabtu, 29 Agustus 2020 - 07:04 WIT

Mari Saksikan Konser Hutan Merdeka

Sekira 50,1% dari total daratan di wilayah Indonesia merupakan bentangan hutan. Berbagai hewan dan tumbuhan endemik tinggal di hutan-hutan Indonesia, membuat negara kita dijuluki sebagai zamrud khatulistiwa yang menjadi rumah bagi keanekaragaman hayati.
Hutan adalah sumber kehidupan yang menyediakan oksigen, air, menyimpan cadangan karbon, penyeimbang iklim dan sumber penghidupan bagi masyarakat adat yang tinggal di sekitarnya. Sayang, berbagai ancaman hingga kini masih menghantui kelestarian hutan, termasuk penebangan hutan untuk kepentingan industri.

Untuk mengkampanyekan perlindungan terhadap hutan dan keanekaragaman hayatinya. EcoNusa bersama kabarpulau.co.id sebagai salah satu media partner menggelar Konser Hutan Merdeka #BeradatJagaHutan . Econusa adalah yayasan yang berfokus pada upaya peningkatan berbagai inisiatif tingkat lokal dan internasional dalam rangka pengelolaan sumber daya alam (SDA) yang berkelanjutan di wilayah Maluku/Malut dan Papua. 

Baca Juga  JETP Tak Boleh Abaikan Energi Terbarukan Berbasis Komunitas

EcoNusa menjalankan peran penting sebagai jembatan komunikasi antar pemangku kepentingan di wilayah timur Indonesia (Tanah Papua dan Maluku/Malut) dan mempromosikan nilai-nilai kedaulatan pengelolaan SDA dan konservasi kepada pengambil kebijakan di daerah dan pusat. mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk gotong royong melindungi hutan Indonesia yang masih tersisa dan melindungi masyarakat adat yang terdampak Covid-19.

Baca Juga  Kawasan Khusus Sofifi di Atas DAS Kritis

Saksikan Konser Hutan Merdeka #BeradatJagaHutan di Channel Youtube EcoNusa TV, hari Sabtu 29 Agustus 2020 pukul 17.00 WIT/18.00 WITA/19.00 WIT.
Saatnya kita turut serta berkontribusi melindungi hutan-hutan Indonesia dan masyarakat adat di sekitarnya. Sudah siapkah kamu?

konserhutanmerdeka #econusa #konserhutanmerdekaeconusa#beradatjagahutan

Share :

Baca Juga

Lingkungan Hidup

Air Sungai Sagea Tercemar Kerukan Tambang?

Kabar Kota Pulau

Ada Apa, Ikan di Pesisir Ternate Mati Mendadak?

Lingkungan Hidup

Kawasan Khusus Sofifi di Atas DAS Kritis

Lingkungan Hidup

Untuk Ikan Lestari, AS Dukung Hentikan Illegal Fishing

Lingkungan Hidup

Malut Kaya Kehati Rawan Perburuan, Butuh BKSDA

Lingkungan Hidup

Empat Lembaga Bongkar Bobrok PT Korido di Gane

Lingkungan Hidup

Ini Potensi Keanekaragaman Hayati Tiga TWP di Malut (1)

LAUT dan Pesisir

Bina Desa di Pulau Laigoma, FPK Unkhair Turut Lepas Tukik