Home / Kabar Kota Pulau / Polmas

Senin, 21 Februari 2022 - 18:55 WIT

Muslimat NU Morotai Diharapkan Bantu Pemda

Organisasi Perempuan Nahdlatul Ulama, Muslimat NU  resmi hadir di Kabupaten Pulau Morotai. Pengurus organisasi ini dilantik pada  Kamis (10/2/2022) malam lalu. Pelantikanya dipusatkan di Islamic Center  Morota,  dirangkai  dengan  dzikir dan doa bersama keluarga besar NU Pulau Morotai, pemerintah daerah, tokoh agama   serta tokoh masyarakat setempat.  Sementara Pengurus Muslimat NU Morotai yang dilantik adalah Ketua Hj Hikma Djimbula,  Sekretaris Waode Salmatia Alimu dan Hj Faridah sebagai wakil ketua bersama struktur pengurus lainnya.

Ketua panitia pelantikan Muslimat NU Kader Abdurahman SE mengatakan, pelantikan ini juga, adalah rangkaian dari Hari Ulang Tahun (Harlah)  NU ke 96  dengan tema Menyongsong 100 Tahun NU: Merawat  Jagat,  Membangun Peradaban.   

Baca Juga  Punahnya Sumber Daya Genetik Pangan Orang Tobaru

Ketua Muslimat NU Maluku Utara Dr Rosita Alting saat melantik pengurus Muslimat NU Morotai, turut mengingatkan  pengurus yang dilantik untuk membantu pemerintah daerah mensukseskan pembangunan di pulau  Morotai. Muslimat Morotai juga diimbau segera membentuk ranting- ranting  di kecamatan  dalam wilayah Kabupaten Pulau Morotai.  “Kami  ingatkan kepada pengurus yang dilantik agar ikut serta mensukseskan pembangunan di daerah ini,”harapnya.

Foto bersama Muslimat NU Malut bersama Bupati Morotai dan istri

Sementara Hj Hikma dalam sambutannya, berharap  organisasi  yang dipimpinnya ke depan bisa menambah energy positif bagi seluruh masyarakat Morotai terutama kaum perempuan. “Semoga  kami bisa bersinergi dengan pemerintah untuk mendukung berbagai program yang dilaksanakan,”imbuhnya.

Baca Juga  Kisah "Kampung Tua" Tifure di Pulau Batang Dua

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua NU Morotai Hi Hasyim Hi Hamzah SH MS,  Bupati Morotai Beny Laos dan istri Sherly Tjoanda serta  Forkompinda Pulau Morotai bersama tokoh agama dan masyarakat.

Bupati yang ikut memberi  sambutan malam itu, berharap  Muslimat NU ikut membantu mensukseskan program  pemeritah daerah,   sekaligus membantu menekan angka kekerasan seksual anak dan perceraian di  daerah ini.

“Sebagai pemerintah daerah kami  apreseasi kehadiran Muslimat NU di daerah ini. Semoga bisa membantu  membangun daerah terutama menekan maraknya kekerasan seksual anak serta perceraian di daerah ini,” harapnya.(*)

Share :

Baca Juga

Kabar Kota Pulau

Sampahmu adalah Hartaku

Kabar Kota Pulau

Ternate Masuk 10 Kota Berketahanan Iklim Inklusive

Kabar Kota Pulau

Tangkap Tuna Makin Jauh, Ukurannya juga Makin Kecil

Kabar Kota Pulau

Kampanye Hari  Air Sedunia Lewat Konten Digital

Kabar Kota Pulau

Ini Problem Pembangunan Kota Pulau Ternate

Baronda

KPK: Kampus Harusnya Kawal Perusahaan Tambang

Kabar Kota Pulau

Eksplore Wisata Bawah Laut dengan Try Scuba

Kabar Kota Pulau

Temuan KNTI, Masyarakat Pesisir Semakin Tersisih