Home / Ragam

Jumat, 17 Maret 2023 - 10:15 WIT

Seriusnya Siswa SD Belajar Buat  Eco Enzyme

Sebanyak 30 siswa Kelas 6 SD Negeri 10 Kota Ternate didampingi Kepala sekolahnya mengunjungi Sanggar Eco Enzyme.  Kunjungan mereka ini untuk belajar   membuat larutan eco enzyme untuk mengisi praktikum.

“Karena mereka akan menghadapi Ujian, praktek pembuatan Eco Enzyme  ini bagian dari ujian praktikum, ” jelas, Rohani Hutumoy Kepala Sekolah SD Negeri 10 Ternate Kamis (16/3/2023).

Dipandu koordinator produksi komunitas Eco Enzyme, Hasan Kaloko, para siswa kelas 6 itu sangat antusias dan bersemangat mempraktekkan cara pembuatan langsung.

Baca Juga  Gorengan Tak Baik untuk Buka Puasa

Komunitas Eco Enzyme  memang memiliki beberapa devisi. Satu diantaranya adalah devisi Enzyme School yang khusus mengajarkan pembuatan larutan eco enzyme kepada  berbagai pihak yang ingin belajar pembuantannya. Baik siswa, mahasiswa maupun masyarakat umum.

“Enzyme school adalah salah satu devisi untuk sosialisasi dan diseminasi kepada mereka yang berminat kepada eco enzyme, ” Kata Ishak Naser, koordinator Komunitas Eco Enzyme Malut.

Masih menurut Ishak Naser, Komunitas Eco Enzyme sangat terbuka kepada siapa saja yang ingin belajar. Terbuka juga bagi siswa dari tingkat SD sampai SMU, karena hal ini bagian dari membangun kesadaran lingkungan sejak dini.

Baca Juga  Doho-doho Kemerdekaan  

Bagi sekolah atau kelompok masyarakat yang mau belajar pembuatan larutan eco enzyme silakan dapat menghubungi Noval di kontak person   081245025195  

Syaratnya, peserta hanya membawa 5 (lima) jenis bahan organik buah atau sayuran atau bisa juga lebih. Sementara bahan-bahan lainnya seperti molase dan wadah serta tempat disediakan secara gratis.(*)

Share :

Baca Juga

Opini

Titik Nol Jalur Rempah Dunia (2) 

Ragam

SYUKURAN WISUDA

Ragam

Gorengan Tak Baik untuk Buka Puasa

Ragam

PFI Luncurkan Philanthropy Outlook 2024

Opini

Doho-doho Kemerdekaan  

Ragam

Berburu Kesempatan Kerja di UI Career

Ragam

SMART Patrol Tools Perlindungan dan Pemantauan Biodiversitas

Opini

Selustrum Lara Pesisir dan Pulau Kecil di Malut